Rapat Bersama Baznas, Pj Bupati Ferli Yuledi Sampaikan Hal ini





Tulang Bawang - PemkabTulang Bawang, Lampung dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar rapat implementasi penghimpunan dan pendistribusian zakat, infaq, dan shodaqoh di Lantai II Rupatama Kantor Bupati Jalan Cemara Gunung Sakti Menggala, Selasa (01/10/2024).

Kegiatan rapat itu bersama
Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat, rapat ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan kerjasama dalam upaya pengelolaan dana zakat guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang lebih merata.

Pada kesempatan itu, Penjabat (Pj) Bupati Ferli Yuledi menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam melaksanakan program-program sosial, kerjasama ini sangat penting, tidak hanya untuk memastikan penghimpunan zakat yang optimal,

"Akan tetapi juga agar penyalurannya tepat sasaran dan efektif dalam mengurangi ketimpangan kesejahteraan, bahkan juga menyoroti peran konsisten masyarakat sebagai mitra pemerintah dalam menggerakkan upaya sosial ini, " jelas Bing panggilan sapaan Ferli Yuledi.

Dia katakan, Baznas memaparkan rencana strategis penghimpunan dana zakat, infaq, dan shodaqoh dari berbagai sumber, serta mekanisme distribusi yang lebih efisien. Semakin banyak pihak yang berkontribusi melalui zakat, infaq, dan shodaqoh, maka semakin besar dampaknya bagi
masyarakat yang membutuhkan.

"Namun selain itu juga, Pemkab setempat, akan terus memperkuat komitmen dalam mendukung program ini, sehingga setiap bantuan yang disalurkan dapat langsung dirasakan manfaatnya masyarakat, " ujar dia.

Ia menyapaikan kepada OPD dan Camat dengan adanya rapat ini, mengharapkan sinergi antara Baznas, OPD dan Camat dapat semakin solid dalam mengelola dan mendistribusikan dana zakat dengan lebih transparan dan tepat guna.

Untuk seluruh pihak diimbau untuk tetap fokus pada tujuan utama, membangun kesejahteraan yang lebih baik tanpa terpengaruh oleh kepentingan politik praktis yang dapat mengabaikan kebutuhan rakyat.

“Kita harus terus bergerak bersama untuk memastikan bahwa program-program pemerintah yang terkait dengan pengelolaan zakat dan upaya kesejahteraan masyarakat berjalan dengan efektif dan efisien,” paparnya.(*) 


Lebih baru Lebih lama