Ketum FMPB Mursalin : KPU Kecolongan, Diduga Ijazah Paket C Aries Sandi Bodong



Pesawaran - Dugaan ijazah bodong Paket C dari Calon Bupati Pesawaran No. 1 Aries Sandi Darma Putra mendapat tanggapan dari Forum Masyarakat Pesawaran Bersatu (FMPB), Sabtu (19/10/2024). 

Menurut Sumara Ketua Harian FMPB di kantor Sekretariat mengatakan, bahwa dirinya kaget melihat berita di Media Online yang menyatakan bahwa diduga Ijazah Paket C Aries Sandi Bodong. 

" Berarti dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran kecolongan dong. Kok bisa, sesudah ditetapkan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran, baru terkuak ada dugaan ijazah palsu/bodong, " ucapnya. 

Terus, lanjut Sumara siapa yang bertanggung jawab dalam hal ini. Selanjutnya jika memang nanti terbukti ijazah Aries Sandi itu bodong apakah akan didiskualifikasi jadi Calon Bupati Pesawaran. 

" Kami berharap agar masalah Ijazah Pak Aries Sandi ini segera diusut apakah memang bodong/palsu. Waktu terus berjalan, jadwal kampanye terus berjalan, waktu pencoblosan semakin dekat, KPU harus cepat bergerak untuk mengecek keaslian ijazah Paket C Aries Sandi, "imbuhnya.

Ditambahkan Mursalin, MS Ketua Umum FMPB, pihaknya akan mengawal dugaan ijazah bodong Paket C Aries Sandi ini. 

" Menurut saya KPU Pesawaran ini kecolongan. Jika dugaan ijazah bodong Aries Sandi itu terbukti, maka kami dari FMPB akan laporkan ke Aparat Penegak Hukum, agar untuk ditindaklanjuti, " ujarnya. 

Sementara Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino melalui Komisioner Dody Afrianto, S.IP saat dikonfirmasi terkait dugaan ijazah bodong Aries Sandi mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan verifikasi ke Dinas Pendidikan Provinsi Lampung. 

" Terkait berkas, memang waktu itu Pak Aries Sandi pake Surat Kehilangan Ijazah. Kami KPU dan Bawaslu waktu klarifikasi ke Dinas Pendidikan Provinsi dan yang menandatangani Surat Kehilangan Ijazah Pak Aries Sandi waktu itu benar Pak Sulpakar selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, "ucapnya.

Ditanya soal apakah pihak KPU sudah melakukan verifikasi ke sekolahan Aries Sandi, Dody mengatakan bahwa dirinya diberi tugas verifikasi ke Dinas Pendidikan dan ke Unila terkait Ijazah S2 Aries Sandi. 

" Untuk yang melakukan verifikasi ke sekolahan Pak Aries Sandi bukan tim saya, itu ada tim lain bang, nanti saya tanya dulu dengan tim yang ditugaskan ke sekolahan Pak Aries Sandi, " lanjutnya. 

(FMPB/pansi)
Lebih baru Lebih lama