Dalam Rangka Menyongsong Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Tulang Bawang Gelar Event ini




Tulang Bawang - Dalam rangka menyongsong Hari Sumpah Pemuda yang akan diperingati pada tanggal 28 Oktober 2024, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang menggelar Event di Lapangan Terminal Menggala. Kamis (28/10/24) 

Event Tulang Bawang Bersepeda diikuti oleh berbagai elemen masyarakat dan ASN dengan tujuan untuk meningkatkan semangat olahraga dan kebersamaan di kalangan warga.

PJ Bupati Tulang Bawang Ir Ferli Yuledi, dalam sambutannya, menyampaikan pentingnya olahraga untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. 

Dia juga mengatakan bahwa fasilitas olahraga di Tulang Bawang sudah memadai akan tetapi partisipasi masyarakat dan ASN dalam berolahraga masih perlu ditingkatkan.

 "Berkat komunitas sepeda yang aktif, saya berharap semangat berolahraga ini terus meningkat dan menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Tulang Bawang," ujarnya.

Selain bermanfaat untuk kesehatan lanjut Bing, kegiatan ini juga memberikan dampak ekonomi bagi pelaku UKM di sekitar lokasi acara. Peserta yang berjumlah besar turut membantu menggerakkan ekonomi lokal melalui pembelian produk-produk dari masyarakat setempat.

"Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang berharap kegiatan bersepeda ini dapat menjadi acara rutin yang tidak hanya memperkuat kesehatan masyarakat, tetapi juga meningkatkan solidaritas dan mendorong perekonomian lokal" Ungkapnya

PJ Bupati juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan selama acara berlangsung dan mengajak peserta untuk membuang sampah pada tempatnya. 

"Kesehatan harus seimbang dengan kelestarian lingkungan," tambahnya.

Dalam kesempatan ini juga, Bing mengajak masyarakat untuk terus gemar bersepeda dan menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda. 

"Selamat Hari Sumpah Pemuda yang ke-96. Semoga semangat persatuan dan kemajuan terus menyala di hati seluruh pemuda Indonesia," Pungkasnya (*) 
Lebih baru Lebih lama