Audensi Dengan Pj Gubernur, Ketua JMSI Lampung Usulkan Hal ini



Bandar Lampung - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Lampung mengusulkan nama Pj. Gubernur Lampung Samsudin menjadi Anggota Dewan Pers. 

Ketua JMSI Lampung, Ahmad Novriwan mengatakan, alasan Samsudin diusulkan menjadi Anggota Dewan Pers karena dinilai peduli dengan ekosistem jurnalisme di Lampung. Pun dinilai sosok yang cocok untuk diusulkan. 

"Karena Pak Samsudin bisa mengakomodir, bisa menghadapi wartawan dengan segala karakter," kata Novriwan, saat audensi dengan Pj. Gubernur Samsudin di Ruang Kerja Gubernur, Jumat (18/10/2024).

Pemilik media online lintaslampung.com ini menambahkan, Anggota Dewan Pers terdiri dari 9 orang, yaitu, 3 orang berasal dari unsur wartawan yang dipilih oleh organisasi wartawan, 3 orang berasal dari unsur pimpinan perusahaan pers yang dipilih oleh organisasi perusahaan pers dan 3 orang berasal dari unsur tokoh masyarakat, ahli di bidang pers dan atau komunikasi dan bidang lainnya, yang dipilih oleh organisasi wartawan dan organisasi perusahaan pers.
"Pak Samsudin kami rasa cocok. Kami juga sudah konsultasi dengan Ketum JMSI, Teguh Santoso," kata dia. 

Mantan aktivis HMI ini menambahkan, anggotaan Dewan Pers berlaku untuk masa bakti selama 3 tahun dan sesudah itu hanya dapat dipilih kembali untuk satu periode lain sesudahnya.
"Pak Samsudin mewakili tokoh masyarakat dinilai dekat dengan berbagai kalangan media dari semua latar belakang," ucap dia. (*)
Lebih baru Lebih lama