Masyarakat Sungai Burung Sambut Baik Qudratul Ikhwan Diacara Ruat Laut.



Tulang Bawang-Syukuran laut (Ruat Laut) dikampung sungai burung kecamatan dente teladas merupakan tradisi tahunan guna mensyukuri hasil laut yang didapat oleh para nelayan.

Acara ruat laut yang berlangsung khidmat ( 21/09/2024) dihadiri oleh Qudratul Ikhwan calon Bupati Tulangbawang periode 2024-2029.dalam kesempatan itu,panitia menyampaikan ucapan terima kasih langsung atas kehadiran Udo dan bantuan nya dalam mensukseskan acara ruat laut tersebut.
"terima kasih pak Qudratul atas bantuannya guna mensukseskan acara ruat laut tradisi tahunan disungai burung."papar ketua panitia.

Selain itu,Qudratul Ikhan diajak masyarakat sungai burung untuk melihat tradisi Ruat laut dengan cara ngarungin sajen di tengah laut yang mana kegiatan tersebut dilakukan dalam setiap tahun nya.

Pada kesempatan itu,Qudratul Ikhwan sangat mensuport kegiatan tradisi ruat laut.
Diselah-selah acara dirinya melihat potensi besar yang ada dilaut sungai burung.
"kegiatan ruat laut ini perlu dijaga sampai anak cucu kita nanti,karna tradisi seperti ini salah satu bentuk rasa syukur kita kepada allah swt,dengan menghargai alam disekitar kita."pungkasnya.

ditempat yang sama,Mashuri Kepala kampung sungai burung beribu-ribu terima kasih dalam sambutannya atas kehadiran pak Qudratul dalam acara Ruah laut.
"kami berterima kasih kepada pak Qudratul telah hadir diacara ruah laut hari ini,dan juga kami sangat berterima kasih karna jalan evakuasi yang sudah lama diharapkan masyarakat akhirnya bisa tercapai pada saat beliau menjadi jadi Pj.Bupati Tulangbawang."pungkasnya. (*)
Lebih baru Lebih lama