Malam Puncak HUT Desa Sukaraja Nuban, Masyarakat Merayakan Dengan Riang Gembira





Lampung Timur - Malam puncak Hutdes Sukaraja Nuban yang Ke 110 adalah malam puncak dari semua kegiatan acara ulang tahun desa Sukarja Nuban, Hari minggu malam senin tgl 8 september 2024.


Acara dimulai dari hari minggu pagi jalan sehat sampai pembagian hadiah kepada pemenang lomba, termasuk pembagian Door prize.


Pembukaan malam puncak malam terakhir, panitia Hutdes dan aparat desa menyajikan Tari adat Lampung tari sembah penguten, sebuah tari adat yang di simbolkan sebagai tari penghormatan kepada tamu undangan, tokoh adat, tokoh agama dll.

Laporan pertanggung jawaban dari ketua panitia bpk Zairun, di dampingi wakil ketua Rudi Ferdinan dan Sekretaris bpk Febran Setiawan S.kom

Ketua panitia membacakan dana yg masuk masuk dari sumbangan Donatur dan swadaya masyarakat terkumpul uang senilai Rp 76.600.000, Rinciannya kas desa Rp 10.000.000 Sumbangan dari kepala Desa bpk Ginta Tardan Rp 10.000.000, Sekdes Rp 1.000.000 dan masih banyak lagi donatur2 yang lain," jelasnya.

Sehingga terlaksananya Hutdes dengan Sukses, dan harapan Hutdes yang akan datang lebih semangat lg, lebih sukses dan lebih meriah lagi." Imbuhnya.


Sambutan selanjutnya sambutan dari bpk Camat Batanghari Nuban yg di wakili Sekcam bpk Dadipispa Amijaya Sip, bpk Sekcam banyak memuji masyarakat Desa Sukaraja Nuban yg kompak mendukung Hutdes.


"Saya bangga dengan masyarakat Sukaraja Nuban atas kekompakan serta dukungan tenaga dan sumbangannya sehingga acara bisa sukses, luar biasa meriah.", tutur pak sekcam.


Sambutan kedua oleh kepala Desa Ginta Tardan mengucap rasa syukur atas Rahmat Allah SWT krn awal pelaksanaan kegiatan HUTDES yg memakan waktu begitu lama dari tgl 21 agustus sampai tgl 8 september 2024 acara dan kegiatan berjalan dengan lancar tanpa halangan suatu apapun, sedikit saya ceritakan sejarah Singkat berdirinya desa Sukaraja Nuban.
"Desa Sukaraja Nuban Berdiri sejak tgl 17 september 1914, hingga saat ini sudah berumur 110 tahun," ungkapnya.
Lebih baru Lebih lama