Kampung UGI Bagikan BLT Tahap 3 Kepada Masyarakat




Tulang Bawang - Pemerintah Kampung Ujung Gunung Ilir (UGI), Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 3 Tahun Anggaran 2024 kepada masyarakat. Penyaluran bantuan berlangsung di Balai Kampung UGI, Selasa, (03 Setember 2024).

Pembagian BLT-DD dihadiri langsung oleh Kepala Kampung (Kakam) Ujung Gunung Ilir, Arjuna Putra didampingi jajaran staf Kampung, Camat Menggala beserta stap, Pendamping Desa, BPK dan Bhabinkamtibmas.

Kakam UGI Arjuna Putra mengatakan, jika bantuan yang telah diberikan merupakan bantuan dari bulan Juli – September tahun anggaran 2024.

Arjuna Putra menjelaskan, bahwa bantuan BLT-DD telah disalurkan secara langsung kepada 80 Kepala Keluarga.Sementara, untuk lansia dan yang punya keterbatasan fisik, langsung diantar oleh Kakam dan tim ke rumah mereka masing-masing.








“Bantuan BLT-DD ini disalurkan langsung kepada 80 KK di beberapa wilayah kampung UGI.Adapun nominal bantuan itu Rp. 900.000 (Sembilan ratus ribu rupiah), yang merupakan bantuan untuk bulan Juli hingga September tahun 2024,” ungkap Arjuna Putra


Dalam kesempatan ini, Kepala Kampung UGI Arjuna Putra memberikan apresiasi kepada warganya yang dapat hadir di Balai Kampung Ujung Gunung Ilir, guna pengambilan BLT-DD Tahun Anggaran 2024 itu.

Dia juga berpesan kepada warganya, agar memanfaatkan bantuan yang telah dibagikan untuk hal yang bermanfaat. Sehingga mampu mengurangi beban ekonomi masyarakat.

“ Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik- baiknya untuk butuhan sehari, Menjelang g pilkada serentak, saya berharap agar masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani, semua calon adalah Putra / Putri terbaik" pungkasnya

Sementara Camat Menggala Sopiyanto Mengatakan agar bantuan dipergunakan sebaik-baiknya,

Dia juga berpesan kepada masyarakat agar selalu ekstra waspada masalah kebakaran pada saat musim kemarau saat ini.

" Manfaat dengan baik, saya juga mengucapkan selamat kepada kampung UGI yang telah merayakan HUT RI demgan sangat antusias, saya juga mensosialisasikan sekaligus untuk mengantisipasi waspada terhadap musim kemarau" Ujarnya (rk)



Lebih baru Lebih lama