Pj Ketua PKK Tulang Bawang Herlina Wati Hadiri Acara Malam Satu Suro Di kampung Gunung Tapa

 


Tulang Bawang - Ketua Tim Penggerak PKK Herlina Wati Qudrotul hadiri Pergelaran Memperingati Satu Suro atau malam satu Muharam 1446 H di 
Kampung Gunung Tapa Ilir, Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tulang Bawang dengan mengadakan doa bersama dan ruat Kampung. senin (8/7)


Dalam sambutannya Pj Tim penggerak PKK Herlina Wati mengatakan pagelaran wayang ini merupakan sebuah kegiatan yang mempunyai makna yang sangat positif. Menurutnya di tengah arus modernisasi dan krisis identitas budaya warga Jawa terus mempertahankan budaya yang sebagian sudah mulai ditinggalkan.


“melalui pergelaran wayang kulit ini warga gunung tapa Ilir dapat memetik nilai-nilai positif dari cerita yang akan dibawakan oleh Ki dalang. “Mudah-mudahan pergelaran wayang kulit malam ini memberikan pesan moral yang positif, masyarakat gunung tapa Ilir makin guyub silaturahmi tetap terjalin.,”terangnya


Sementara itu Yudi Saputra Kepada Kampung Gunung tapa Ilir mengatakan ruat satu suro dan Wayang kulit ini tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur atas segala nikmat, nikmat kesehatan dan keselamatan yang diberikan Allah SWT.


“Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk lebih mempererat tali silaturahmi sekaligus sebagai media hiburan bagi warga Gunung tapa Ilir dan masyarakat Kecamatan Gedung Meneng yang senang menyaksikan pagelaran wayang kulit.,” tutupnya .(rk)

Lebih baru Lebih lama