PANWASCAM TELUK PANDAN BERSAMA PKD AWASI MELEKAT PELAKSANAAN COKLIT



Pesawaran, Mataharipost.id – Tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih telah berjalan di Kecamatan Teluk Pandan sejak 24 Juni kemarin, hal tersebut juga merupakan tahapan yang menjadi topik pengawasan Panwascam Teluk Pandan dan PKD.

Karena merupakan rangkaian yang harus diawasi, olehnya itu Panwascam Teluk Pandan bersama dengan PKD se-kecamatan Teluk Pandan melakukan pengawasan melekat terhadap Pantarlih yang melakukan coklit ke masyarakat.

Hal tersebut dilakukan pengawasan secara melekat. menurut Mukhlis Sholihin selaku Ketua Panwaslu kecamatan teluk pandan, sebab untuk memastikan Pantarlih melakukan coklit dengan prosedur yang tepat, data akurat dan hak pilih terkawal.

“Ini penting kami lakukan, sebab proses inilah menjadi penentu untuk masyarakat dapat memberikan hak pilihnya nanti di TPS pada 27 November mendatang,” ucap Mukhlis kepada mataharipost.id 

Tak terpungkiri kata Mukhlis, bahwa pelaksanaan ini memungkinkan ada Pantarlih yang luput, olehnya juga diperlukan partisipasi masyarakat untuk sama-sama memastikan bahwa dirinya dan masyarakat lain yang memenuhi syarat sudah tercoklit oleh Pantarlih.

“Kami harap masyarakat bisa berperan aktif dalam hal pelaksanaan coklit ini, dan di Panwascam Teluk Pandan juga kami menyiapkan posko kawal hal pilih, jadi masyarakat bisa melaporkan ke kami jika ada yang merasa belum tercoklit.” pungkasnya 

(Pansi) 
Lebih baru Lebih lama